Mengungkap Rahasia ANGKA 7

Mengungkap Rahasia ANGKA 7


Mengungkap Rahasia ANGKA 7


Dalam Islam, angka 7 merupakan angka yang Istimewa, karena "Banyak Sekali Rahasia" yg tersembunyi dan di dalamnya berbagai perkara. Tak dapat disangkal lagi bahwa angka yg paling istimewa dalam Al-Quran setelah angka 1 adalah angka 7. dan Jika diteliti dan dihayati terdapat begitu banyak Hubungan yang berkaitan dengan Angka 7 di Alam Semesta dan di sekitar kehidupan kita. Semuanya terkandung di dalam Kitab Suci Al Qur'anul Kariim. Selain itu, Hadits Nabi juga mempunyai banyak simbolik yang berkaitan dengan angka 7 ini. Nah, Berikut beberapa Bukti tentang bagaimana Angka 7 sering digunakan oleh sang Maha Pencipta Allah Subhanahu Wa taala.


Pertama, Kita Mulai dengan fakta Angka 7 yg digunakan oleh Allah Subhanahu Wa Taala dalam Penciptaan Alam.

Allah berfirman dalam Alquran :
"Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menciptakan langit, dan dijadikannya Tujuh langit, dan Dia Maha Mengetahui segala ¬sesuatu”. surah Al Baqarah ayat 29
Dalam penciptaan langit, kehadiran angka 7 cukup istimewa karena ketika alam ini diciptakan, Allah yang Maha Kuasa telah menjadikan langit berjumlah 7 lapis serta 7 lapis bumi. Beribu tahun kemudian Manusia lewat US Geological Survey melakukan Penelitian terhadap Perut bumi dan Mengkonfirmasikan bahwa lapisan Perut Bumi terdapat 7 Lapisan. sebagaimana Firman Allah yang menerangkan tentang penciptaan langit dan bumi ini 1400 tahun yang lalu :
“Allah lah yang menciptakan tujuh langit dan demikian juga bumi. Perintah Allah berlaku padanya agar kamu mengetahui bahawa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu dengan ilmuNya ” (Surah Al-Thalaq: ayat 12)

Syurga dan Neraka
Selain Langit dan bumi, Allah Subhanahu wa taala juga menjadikan syurga dan neraka sebanyak 7 lapisan. Setiap lapisannya untuk seluruh umat manusia menurut amal ibadah yang telah dilakukan kepada Allah SWT di mana semakin baik amalannya, maka semakin baik kedudukannya. Begitu juga sebaliknya, Allah Subhanahu wa Taala telah menghiasi neraka dengan 7 tingkat yaitu neraka Jahannam, Sa’iir, Saqar, Jahiim, Hurhamah, Ladhaa dan Hawiyah.Kemudian Allah menghiasinya dengan 7 pintu,
sebagaimana firmanNya yang bermaksud “Ia (neraka) itu mempunyai tujuh pintu, di mana tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari neraka”( Surah Al-Hijr : ayat 44).

Jasad/Tubuh Manusia
Allah menghiasi manusia dengan 7 angggota badan iaitu, dua tangan , dua kaki, dua lutut dan satu wajah. Kemudian Allah SWT lengkapi dengan 7 anggota untuk ibadat solat yani dua tangan dengan doa, dua kaki dengan berkhidmat, dua lutut dengan duduk dan muka untuk sujud. Seperti yg dijelaskan dalam Firman Allah dalam surah Al-’Alaq ayat 19 : “Dan sujudlah dan dekatkanlah (dirimu kepada Allah)”.
Sesungguhnya tidaklah sia-sia penciptaan manusia ini yang dilengkapkan dengan 7 anggota utama iaitu untuk tujuan beribadah kepada Allah dengan susunan yang begitu unik dan sangat sempurna untuk Manusia.semua agar kita bisa lebih dekat kepadaNYA. Subhanallah!.


Kedua, Penggunaan Angka 7 dalam Al-Quran
Allah Subhanahu wa taala telah menghiasi Al-Quran dengan tujuh surah yang sangat panjang yaitu Surat Al-Baqarah, Ali Imran, Al-Maidah, An-Nisaa’, Al-An’aam, Al-Anfa’al dan At-Taubah. Selanjutnya, Allah MemperINDAHnya dengan ayat pembuka Al quran yaitu penghulu Al Quran, yaitu Surat Al-Fatihah yang dijadikan Allah sebagai pembuka Al-Quran dan menetapkan Ayat - Ayatnya yg berjumlah Tujuh ayat.
“Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al-Quran yang agung” (Al-Hijr: ayat 87) .

dan yang Ketiga, Allah menghiasi umur manusia dengan 7 Masa atau Tingkatan yaitu:
- Masa segumpal darah
- Ketika dalam kandungan
- Menjadi bayi
- Ketika kanak-kanak
- Remaja
- Dewasa
- serta Masa Tua

Ibnu Qayyim Rahimahullah Menjelaskan "tidak diragukan bahwa Angka 7 ini memiliki keistimewaan yg tersendiri yg tidak dimiliki oleh angka-angka lain. Angka 7 sudah menghimpun semua jenis Angka dan Sifat sifatNYA."
Meski demikian hanya ALLAH azza wa jal sajalah yang lebih Mengetahui Sebenarnya dari Hikmah pengkhususan angka 7 ini. Sesungguhnya Allah Maha Luas lagi maha Mengetahui.


Buka juga :

Post a Comment

0 Comments