10 Kisah unik dipecat gara-gara Facebook

Facebook


10 Kisah unik dipecat gara-gara Facebook


Dunia maya tentu memiliki batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh setiap pengguna internet. Maka dari itu, pengguna sosial media tetap harus mematuhi norma yang berlaku di masyarakat. Tidak asal posting dan akhirnya jadi senjata makan tuan deh. Berikut adalah sepuluh kisah unik dipecat gara-gara postingan Facebook.


Anya Cintron Stern

Ilustrasi celana dal


Anya Cintron Stern, 31, dipecat karena diduga mem-posting pakaian dalam kliennya di Facebook. Ketika sedang membela Recalde, Anya memfoto celana dalam kliennya dengan ponsel, sebagaimana dilansir The Miami Herald. Tak jelas apa tujuan dari aksi tersebut, namun Anya diduga telah melanggar privasi seseorang.


Blake Marsh

Seorang video game tester


Seorang video game tester di Eidos Montreal dipecat karena mem-posting dukungan terhadap upaya pembunuhan politikus Quebec di halaman Facebook-nya, seperti diberitakan GamePolitics.com.


Dewayne Powers dan Andrea Rogers

Ilustrasi friend req


Dua sipir lapas di Georgia ini dipecat karena mengirimkan friend requests Facebook kepada salah satu narapidana wanita, seperti dilansir NBCNews.


Peter TerVeer

nge-like halaman advokasi gay


Karyawan perpustakaan ini dipecat karena sering nge-like halaman advokasi gay di Facebook. Namun, Peter pun tak menerima hasil keputusan itu dan mengajukan gugatan, seperti dilansir Huffington Post.


Nai Chao Mai

Nai Chao Mai


Asisten perawat ini dipecat dari pekerjaannya dan menghabiskan waktu di penjara. Bahkan, ia juga kehilangan lisensi perawatnya karena ketahuan mem-posting gambar pasien dengan komentar menghina di Facebook. Dilansir NYDailynews, Nai juga mem-posting foto bokong pasien yang sedang sekarat.


Eric Deters

Eric Deters


Pengacara yang juga berprofesi sebagai host acara radio ini dipecat karena mem-posting video rasis di Facebook, sebagaimana diberitakan WLWT.com.


Cameron Reilly

Cameron Reilly


Cameron dipecat setelah membukukan posting rasis dan kata-kata kasar yang ditujukan pada Kate Middleton, seperti dilansir the Age.


Stephanie Bon

Stephanie Bon


Wanita berusia 37 tahun dari Essex, Inggris, ini dipecat karena mem-posting gaji bosnya di Facebook, seperti diberitakan DailyMail.


Jennifer Schmid OBrien

Tombol dislike di Fa


Wanita yang bekerja sebagai guru di School 21 ini dipecat karena menghina siswanya di Facebook, seperti dilansir NorthJersey.com.


Suster Maria Jesus Galan

Suster Maria Jesus G


Suster Maria Jesus Galan dipecat dari biaranya di Toledo, Spanyol, karena menghabiskan terlalu banyak waktu di Facebook, seperti diberitakan cnet news.

Sosial media bisa menjadi bumerang bagi mereka yang tidak tahu cara memanfaatkannya. Ingat! Situs jejaring sosial juga memiliki sisi negatif dan positif bagi penggunanya. Anda tentu tak ingin seperti mereka, bukan?



Buka juga :

Post a Comment

0 Comments