Beli Tempe Perhatikan Warna Kedelainya

Beli Tempe Perhatikan Warna Kedelainya

Tips Kesehatan




Di pasaran, kita sering menemui tempe yg kedelainya putih (ketika mengering berubah menjadi kecoklatan), rasanya cenderung hambar tapi empuk (krn lbh mudah dibersihkan kulitnya dan tidak pecah meski dg pemanasan suhu tinggi). 

Sebelumnya saya suka nyari yg jenis ini karena anak2 suka yg empuk. But setelah sharing sama temen yg ahli gizi, herbalist dan ndilalah dr. Zaidul Akbar jg menguatkan, ternyata bahan baku tempe putih itu kedelai GMO (Genetically Modified Organisms alias transgenik ) yg ternyata fungsi plus nutrisinya berkebalikan dg tempe dari kedelai lokal yg kedelainya berwarna kuning.
.
Menurut dokumentasi Dr Smith, setidaknya 65 risiko kesehatan serius dampak dari mengkonsumsi produk GMO, yang di jabarkan sebagai berikut:

🐀 Keturunan tikus diberi makan kedelai transgenik menunjukkan peningkatan lima kali lipat resiko kematian, bayi yang di lahirkan tidak cukup berat badan, ketidakmampuan bereproduksi

🐀 Tikus jantan yang diberi makan kedelai Transgenik, mengalami kerusakan sel-sel sperma muda

🐀 Dapat merubah Fungsi DNA dari Embrio Tikus yang di berikan makan Kedele Transgenik (GMO)

🐀 Beberapa petani di AS telah melaporkan masalah kemandulan atau kesuburan antara babi dan sapi yang diberi makan Varietas Jagung GMO

🐀 Penyidik di India telah mendokumentasikan masalah kesuburan, aborsi, kelahiran prematur, dan masalah kesehatan serius, termasuk kematian, di antara kerbau yang diberi makan biji kapas GMO .

🐀 Hewan yang mengkonsumsi makanan GMO mengalami pendarahan perut, berpotensi bertumbuhnya sel pra-kanker, kerusakan organ dan sistem kekebalan tubuh, peradangan ginjal, masalah dengan darah, sel hati, dan kematian yang tidak dapat dijelaskan.

🐀 Alergi terhadap kedelai telah meningkat setelah pengenalan cara menanam dengan metode GMO / Kedelai Transgenik

🐀 Gen dari tanaman GMO men transfer bakteri usus manusia, yang mungkin akan mengubah flora usus Anda menjadi “hidup seperti pabrik pestisida”
.
Berbeda dg tempe berbahan dasar kedelai lokal (pict no 1 yg bungkusnya daun). Kedelai yg sudah mengalami fermentasi (tempe...klo tahu ga melalui fermentasi ya!) bisa menjadi probiotik yg menjaga imunitas kita. Bahkan menurut hasil lab, tempe dg bahan baku kedelai lokal tidak menyebabkan asam urat. Dan masih banyak lagi manfaat tempe@sehatnow
.
Ke depannya....mari kita lebih memilih tempe yg kedelainya berwarna kuning. Hal kecil ini, insyaAllah banyak manfaatnya, selain untuk kesehatan kita, insyaAllah bisa memotivasi petani kedelai lokal unt menanam kedelai jenis ini.....dan smoga akhirnya...kedelai kita lah yg menjadi penguasa pasar internasional...tak lagi ada cerita tentang negri agraris yg mengimpor komoditas yg mampu tumbuh subuh di atas tanahnya.

Post a Comment

0 Comments